Harga Jaket Almamater dan Bahan yang digunakan

Harga Jaket Almamater dan Bahan yang digunakan

Harga Jaket Almamater dan Bahan Yang Digunakan

Harga Jaket Alamamater – Sebenarnya apasih almamater itu? Banyak yang salah paham tentang almamater. Almamater bukanlah sekedar jas atau pakaian atau blazer, melainkan suatu kata yang diambil dari bahasa yunani kuno “Alma Mater” yang berarti “Ibu Pengasuh”. Almamater ini sering digunakan dalam istilah pendidikan sebagai tempat menyelesaikan pendidikan atau tempat suatu perguruan, karena dahulu kala banyak orang tua yang menitpkan anaknya kepada pengasuh yang memberikan ilmu pengetahuan kepada anak – anak tersebut disebut dengan alma materatau ibu yang memberikan ilmu.

Karena itulah almamater sering digunakan sebagai penanda bahwa seseorang sedang menempuh pendidikan disuatu perguruan atau sekolah. Tapi banyak juga yang menggunakan almamater sebagai penanda suatu kelompok atau organisasi. Pada artikel sebelumnya kita membahas tentang harga dari jas almamater, kali ini kita akan bahas harga jaket almamater. Karena almamater bisa berupa jas, jaket, seragam sekolah, blazer dan lain – lain, yang memiliki logo atau ciri khas suatu instansi. Harga jaket almamater biasanya lebih mahal dari harga jas. Karena bahan yang digunakan berbeda – beda. Harga yang ditawarkan untuk klien berkisar antara Rp. 120.000 hingga Rp. 250.000. Bahan yang digunakanpun lebih tebal seperti bahan jaket pada umumnya. Namun jaket alamamater tidak terkesan formal dibandingkan dengan jas almamater. Jenis kain yang digunakanpun berbeda.

Bahan – Bahan yang digunakan untuk membuatb jaket almamater adalah Diadora, Adidas, Lotto, Kanvas, Jeans, Twist, Twill, Drill, Corduroy, Micro,  Parasut, Fleece, Babyterry,  Plu serta Ripstok.

  1. Bahan Diadora memiliki permukaan mengkilat dan kurang nyaman saat dipakai, bahan ini biasanya digunakan untuk almamater jaket sport.
  2. Bahan Adidas memiliki ciri khas sedikitv tebal, permukaan depan halus, dan tidak memiliki bulu pada bagian dalamnya.
  3. Bahan Lotto biasanya digunakan untuk pembuatan sweater dengan baha yang agak mengkilat, bahan ini memiliki karakteristik lemas dan halus sehingga nyaman digunakan.
  4. Bahan Kanvas ini memiliki serat yang tebal dan sangat kuat, harganyapun relatif lebih murah dari bahan lainnya.
  5. Bahan Twist ini memiliki permukaan mengkilap dan sering disamakan dengan baha Drill, tapi bahan jenis ini tidak mudah menyusut, permukaan yang halus, dan memberikan efek hangat sehigga nyaman dipakai saat suhu dingin.
  6. Bahan Carduroy merupakan kain dengan serat yang dipuntir yang terbuat dari kain kaps tebal dan memiliki tekstur yang baik serta halus.
  7. Bahan Micro terbuat dari serat yang sangat halus, memiliki karakteristik seperti bahan parasut namun lebih tipis.
  8. Bahan Parasut memiliki sifat menolak air sehingga tidak perlu khawatir jika turun hujan dan sangat ringan dipakai. Terbuat dari bahan sintetis.
  9. Bahan Fleece adalah bahan yang sedikit berbulu dipermukaannya, mampu menyerap panas dengan baik, serta mampu menyerap air dan keringat. Bahan ini memiliki sifat elastis.
  10. Bahan Babyterry adalah bahan yang sangat halus dan lembut dan tidak berbulu. Bahan jenis ini hangat ketika dipakai.
  11. Bahan Ripstop bahan dengan kain tenun yang terbuat dari nilon yang memperkuat dan tahan robek.

 

Itulah bahan – bahan atau kain yang digunakan dalam pembuatan jaket almamater, sama halnya dengan jas, semakin bagus kualitas baha dan pembuatannya maka harga jaket almamater  yang diwarkanpun akan tinggi. Maka dari itu pandailah memilah bahan agar saat dipakaipun terasa nyaman. Hanya itu informasi yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *